Pages

Minggu, November 11, 2012

DESAIN SISTEM INFORMASI



Didesain oleh:
Tri Arini Titisingtyas

Desain adalah langkah yang sangat penting dalam siklus SDLC karena langkah ini menentukan fondasi sistem informasi, kesalahan dalam desain dapat menimbulkan hambatan bahkan kegagalan proyek.
a.       Desain Pemrograman
Desain pemrograman dilakukan oleh Sistem Analis (SA) yaitu membuat desain yang diperlukan untuk pemrograman, desain ini akan menjadi pedoman bagi programmer untuk menulis source code. Desain pemrograman meliputi :
1.      Desain database, Mendesain database merupakan tantangan terbesar dalam membangun sistem informasi, yaitu bagaimana menyimpan data dan bagaimana mendapatkan kembali dengan mudah. tidak sembarangan orang yang mendesain database harus paham, Database Management System (DBMS) , relasi database bagaimana membagi database ke beberapa tabel yang saling berkaitan, 
Pihak yang terlibat dalam sistem :
1.      Pengguna
2.      Admin
 
  
2.   Desain Screen Layout, yaitu tampilan depan layar. desain user-friendly , mudah dipahami, mudah digunakan, navigasi nya jelas. pemilihan warna juga berpengaruh pada nyamannya user menggunakan sistem informasi.

3.   Desain Diagram Proses, yaitu flowchart yang menggambarkan algoritma dan logika suatu program.
 




4.   Desain Report Layout, yaitu desain laporan yang dihasilkan dari sistem informasi, bagaimana mengatur text saat laporan diprint dsb.


Data diatas dapat di download klik disini


0 komentar:

About